Perawatan Kulit Segala Usia

Usia terus bertambah dan tak dapat dipungkiri adanya perubahan pada kulit wajah. Perawatan kulit yang tepat dapat kita lakukan untuk menjaga kulit sehat dan terlihat lebih muda. Ahli perawatan kecantikan Oriflame, Holly Grenfell mengatakan bahwa kita sebenarnya dapat memperlambat penuaan dengan membatasi kerusakan pada wajah akibat sinar matahari, polusi, paparan cuaca dan dengan menggunakan produk perawatan wajah yang tepat. Grace Timothy dalam tulisannya menyebutkan beberapa Tips untuk menghadapi masalah-masalah yang menimbulkan kerusakan dan penuaan pada wajah.

Umur 20an
Pada usia ini, masalah utamanya yaitu menjaga keseimbangan kondisi kulit dan terkadang harus menangani noda-noda di wajah akibat tidur larut malam, stres atau terlalu banyak berpesta, merokok atau terpapar sinar matahari.
Tipsnya adalah ” Mulailan rutinitas perawatan kulit yang baik dari SEKARANG yang akan berguna di kemudian hari. Perawatan kulit yang baik bukan berarti menggunakan serum super mahal — akan tetap melakukan  hal-hal dasar seperti membersihkan makeup di malam hari sebelum tidur dan menghindari sinar matahari. Carilah krim antioksidan ringan untuk siang hari dan pembersih sesuai dengan jenis kulitmu.”
Umur 30an
“Pada umur 30an tahun, kolagen pengencang kulit dan tingkat elastin akan mulai berkurang, yang mengakibatkan timbulnya garis-garis halus pada wajah kita. Garis-garis halus tersebut bisa dikarenakan stress yang terkadang diikuti dengan mata sembab, lingkaran hitam di sekitar mata dan dehidrasi.”
Tipsnya yaitu memilih pembersih yang lembut namun efektif dan pengelupas kulit (exfoliant) yang mengandung asam hidroksi yang efektif mengelupas kulit mati serta mengembalikan kulit muda berseri. “Pilih krim wajah dengan proteksi UV dan kolagen penguat seperti plan stem cell concentrates.”
Umur 40an
“Di umur 40an tahun, kulit kita bereaksi terhadap perubahan hormonal, grafitasi, serta lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Pigmentasi menjadi salah satu masalah penting dan garis-garis halus pada wajah lambat laun menjadi keriput karena kolagen dan elastin terus berkurang.”
Tipsnya yaitu dengan menggunakan krim pada siang hari yang lebih bagus untuk melawan kekeringan pada wajah yang membuat garis-garis halus pada wajah kita terlihat lebih jelas. Perbaiki kerusakan akibat sinar matahari serta tingkatkan jumlah sel-sel dengan produk kandungan retinol dan krim lift and repair pada malam hari untuk membantu regenerasi wajah secara alami selama tidur.”
Umur 50an
“Di umur 50an tahun, kulit kehilangan lemak dan volum, dan sekitar 20 persen kolagen akan hilang selamanya. Kulit wajah kita terlihat berkerut dan garis-garis wajah semakin dalam, sejalan dengan perubahan hormon yang menyebabkan kulit semakin kering.”
Tipsnya untuk umur 50an tahun yaitu menggunakan pelembab krim pada pagi dan malam hari untuk mencegah hilangnya kadar air dan mengimbangi potensi iritasi kulit kering. Gunakan krim mata yang khusus diformulasikan untuk memperbaiki dan memelihara dengan baik lagi jaringan kulit halus disekitar mata.
TIPS PENTING
“Ulaskan krim mata dengan menggunakan jari manis dan tepuk-tepuk dengan lembut ke arah batang hidung untuk menstimulasi sirkulasi dan mengurangi kantung mata — jangan digosok karena dapat menyebabkan kerut wajah!”
“Perawatan kulit tidak berhenti pada wajah saja, belahan dada juga akan menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, warna yang memudar, serta sensitif terhadap sinar matahari. Oleskan SPF dan pembersih tubuh yang bagus. Gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan serupa dengan krim yang Anda gunakan untuk wajah.”
Sumber: Oriflame
 Independent Oriflame Consultant: Dina Norsholati

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s