Kerja dari Rumah

Kerja dari rumah sudah dipilih. Komitmennya yang harus dikencengin, serius kerjanya meskipun banyak godaan pastinya. Pinter-pinternya aja ngatur waktu, ngebujuk jagoan kecilnya biar bisa tetep kerja. Kalau anaknya masih bayi, lebih enak sebenernya…beratnya itu buat mengalihkan pandangan sesaat hehe….baby kan lucuu banget bawaannya mau ngeliatin aja, difotoin hehe…. Satu hari aja bisa puluhan foto….pengennya nggak ada yang kelewat buat dipamerin ke pak suami atau embahnya hehe…. Saya pernah begitu dan mengabaikan tawaran oriflamer hehe…nggak kebayang bagaimana ngerjainnya. Lebih tepatnya karena saya nggak tau dan nggak langsung cari tau tentang Oriflame.

Tawaran Oriflamer datang lagi dari konsultan yang berbeda setelah masa cuti berakhir aka kerja lagi. Bermula dari katalognya yang bikin mata berbinar hahaha….lebay banget yach… Setiap buka katalog, liat diskon melambai-lambai hehe….. Biar dapat diskon dan harga member, akhirnya menyerah juga sama Oriflame. Harganya relatif terjangkau, produknya macem-macem trus banyak hadiah buat member. Hadiahnya gratis nggak gratis, buat dapetin hadiahnya biasanya ada syarta Business Poin (BP) sama aja seperti jadi member di mall atau supermarket. Tapi Oriflame lebih kece menurut saya, bajiiiiir banget hadianya! Cerita hadianya nanti beda lapak ya…ini soal emak-emak sama anak dulu.

Sekarang anak saya udah agak gede ni, tiga tahunan dan udah pinter banget minta macem-macem. Nggak perlu diajarin buat minta mainan bagus, makanan enak, jalan-jalan, nginep dihotel, minta kepantai, pengen sekolah bagus dan lain-lain yang terucap seperti daftar keinginan. Wajar kan ya kalau ibunya pengen  ngasih yang terbaik buat anaknya. Penghasilan suami udah cukup, tapi ibu juga boleh khan punya penghasilan… Biarpun dapet jatah bulanan, teteeep aja udah biasa punya penghasilan, so saya ngerjain Oriflame meskipun dari rumah aja. Ketemu orang dan konsumennya di medsos aja, modal katalog, gadget dan paket data.

Berhubung Rayhan udah gede, maunya nyobain yang saya kerjakan. Mau kerja juga di laptop, mau sekolah (liat video anak sekolah di youtube),  mau ngintip katalog, mau juga coba ngetik di laptop. Enak ya….ada laptop. Alhamdulillah ini laptop udah baikan setelah ngambeg beberapa minggu, nggak mau nyambung sama internet. Sebelumnya saya nulis di blog dan ngerjain bisnis Oriflame dari handphone aja. Rebutan hape sama anak juga pernah hehe….emaknya lagi serius jualan, rayhan juga mau nonton youtube kesayangan. Solusinya saya temenin rayhan main dulu. Setelah itu…kasih rayhan kerjaan hehe…crayon dan buku gambar, mewarnai atau ngotak-atik brick nggak bosen-bosen hehe… Alhamdulillah mengurangi aktivitasnya sama gadget…biar bisa dipakai emaknya juga….modus. Tapi namanya anak-anak, rasa penasarannya adaaa aja ya, begini kalo lagi nemenin saya kerja di rumah.

16422507_10208665379777413_3419184076580416640_o
Hubungi WA, klik link bit.ly/DinaNorsholati

 

Sebetulnya mau kerja dari rumah, dari kantor atau cafe, tetep aja ada godaannya. Tinggal bagaimana kita menjalaninya, menjaga mood dan tetap menikmati bekerja. Bekerja itu ibadah loh, berpahala selama niat utamanya karena Allah Swt. Selamat bekerja buibu!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s